Pembaretan Banser, 92 Anggota Dibai’at Rais Syuriyah PCNU Ketapang



NU KETAPANG - Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. KH. Moh. Faisol Maksum Minggu (29/9) membai’at 92 anggota Banser pada acara pembaretan ke-3 yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Ansor Ketapang. 

Acara pembaretan dan pembai’atan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bumi Dzikir, Desa Sukasari, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang. Acara kegiatan pembaretan ini berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 28 s/d 29 September 2019 dibuka secara langsung oleh Kiyai Ali Suhadi, Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Singkup.

Dalam Sambutan pada acara pembukaan, Kiyai Ali Suhadi berpesan kepada seluruh Banser yang akan mengikuti pembaretan, agar selalu tetap menjaga dan mengamalkan tiga konsep persaudaraan sebagai warisan yang telah diajarkan pendahulu NU.

Baca:  Memeriahkan Peringatan HSN 2019, PCNU Adakan Kegiatan Lomba Antar Pondok Pesantren

Menurutnya, tiga konsep yang dimaksud adalah tentang ukhuwah, yaitu ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan umat manusia). Ukhuwah basyariyah bisa juga disebut ukhuwah insaniyah. 

Nantinya saya berharap kepada seluruh Banser yang mengikuti pembaretan ini agar bisa berkhidmat di NU, mari jaga ulama kita dan cintai tanah air untuk tetap bersatu dan menjaga keamanan bangsa ini. Selamat kepada seluruh anggota Banser yang telah mengikuti acara Pembaretan Banser ke-3 di Singkup ini.” Tutup Kiyai Ali Suhadi. (NUK)



Lebih baru Lebih lama
.



.