PMII Ketapang Adakan MAPABA dan Pelantikan Pengurus Dua Komisariat



NU KETAPANG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ketapang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) tahun 2019. Kegiatan MAPABA sekaligus dirangkai dengan acara Pelantikan Pengurus Komisariat Al-Haudl dan Politeknik Ketapang berlangsung Ahad pagi (27/10) di Aula Gedung Islamiyah Al-Jihad Ketapang, Mulia Kerta, Benua Kayong.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Otonom (Banom) NU Ketapang ini bertemakan “Membentuk Karakter dan Potensi Kader Sebagai Pemersatu Bangsa”, dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. dan para alumni mantan ketua cabang PMII Ketapang.


Ketua Panitia Pelaksana, Yoga Saputra menjelaskan bahwa MAPABA ini merupakan proses awal pengkaderan ketika mahasiswa masuk ke organisasi PMII. Kegiatan ini dikuti peserta sebanyak 35 orang yang terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Haudl Ketapang dan dan Politeknik Negeri Ketapang.

Menurut Yoga, Tujuan MAPABA secara umum adalah agar anggota PMII kelak menjadi kader yang memiliki loyalitas terhadap organisasi. Secara khusus agar anggota baru mampu mengembangkan segala  potensi yang dimiliki oleh masing2 kader serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai keorganisasian tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu harapan kami potensi yang di dapat oleh masing-masing kader nantinya bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan juga kehidupan bermasyarakat pada umumnya.” Kata Yoga Saputra.

Sementara Ketua Umum PMII Cabang Ketapang, Khairudin mengatakan MAPABA ini merupakan angkatan yang ke dua diadakan pada masa kepemimpinannya di PMII Cabang Ketapang. MAPABA pertama diadakan di Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang, bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Cabang PMII Ketapang.

“Kepada sahabat-sahabati yang barusan di lantik dan telah berikrar, agar tidak hanya diucapkan di mulut sebagai formalitas saja, tetapi saya berharap untuk bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan roda organisasi sehingga bisa bermanfaat di kehidupan masyarakat.,” harapnya Khairudin.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Ketapang  H. Satuki Huddin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis  Pertimbangan IKA-PMII Kabupaten Ketapang, meminta agar kader-kader PMII harus bisa mengembangkan seluruh potensi yang di milikinya sehingga kedepan kader PMII bisa ditempatkan di segala bidang, baik di bidang wirausaha, pemerintahan, bahkan politik dan lainnya.

“Oleh karenanya sebagai kader-kader PMII tak hanya diam dan berhimpun saja di organisasi ini, akan tetapi selalu bergerak sehingga nanti potensi-potensi yang dimiliki oleh sahabat-sahabati bisa berkembang, dengan demikian lebih bisa bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat.” Pinta H. Satuki Huddin. (Fachrul).

Lebih baru Lebih lama
.



.