Abdul Ghofar Terpilih Ketua Ansor Ketapang Masa Khidmat 2019-2023



NU KETAPANG - Abdul Ghofar, S.IP. terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ketapang Masa Khidmat 2019-2023 pada Konferensi Cabang ke-7, Sabtu (14/12). Terpilihnya Abdul Ghofar berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat dari 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan.

Pemilihan Abdul Ghofar sebagai ketua terpilih ditetapkan dalam sidang pleno. Proses pemilihan dilakukan secara tertutup dan demokratis tanpa intervensi dari pihak manapun. Hadir turut serta menyaksikan proses pemilihan adalah Ketua PW GP Ansor Kalimantan Barat Muhammad Nurdin, S.Pd.

Abdul Ghofar adalah kelahiran Demak, tepatnya 18 Juni 1980. Sebagai kader Ansor dan Banser, berbagai pendidikan dan pelatihan (diklat) telah diikutinya, antara lain, Diklatsar Banser di Ketapang, Diklat Sus PROVOS Banser di Pontianak. Kemudian pernah mengikuti Diklat Susbalan di Sanggau.

Keaktifan dan pengabdiannya diorganisasi tidak hanya di Ansor dan Banser, akan tetapi Abdul Ghofar pernah menjadi Ketua Kelompok Tani, Anggota Gapoktan, anggota KUBE. “Saya pernah menjadi Staf TU SMKN 1 Pemahan dan Menjadi penyelenggara Pemilu sebagai Ketua Panwascam Pemahan Kabupaten Ketapang.” Tutur pria yang bertempat tinggal di Kampung Baru, Benua Kayong Ketapang.

Menurut Abdul Ghofar, ke depan dirinya berupaya secara maksimal untuk bisa menjalankan amanah konfercab ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dengan harapan pemuda Ansor Ketapang semakin dikenal masyarakat luas dan lebih maju kiprahnya.

“Kerjasama dengan berbagai pihak terus ditingkatkan dan semakin baik, terutama di intren organiasi sesama pengurus semakin kompak. Para semua kader memiliki komitmen yang sama untuk memajukan Ansor Ketapang dan Bansernya. Seluruh kader loyal terhadap pimpinan.” Harap Ghofar. (ANUK).


Lebih baru Lebih lama
.



.