Ketua NU Ketapang: TRIP Bisa Amanah dan Profesional Dalam Bekerja


NU KETAPANG - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. menyambut baik,  mengapresiasi dan mendukung penuh dengan terbentuknya Tim Relawan Insan Peduli (TRIP) Ketapang.

Menurutnya, kehadiran tim relawan ini, sebagai respon positif dengan menyikapi semakin merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya di daerah Ketapang.

"Begitu semangatnya kawan-kawan yang tergabung dalam TRIP ini, tanpa memandang latar belakang agama, etnis, organisasi. Pokonya saya salut dengan kekompakan mereka dalam bekerja." Kata Satuki yang masuk dalam struktur kepengurusan sebagai pembina.

Satuki juga berterima kasih atas kepercayaan tim relawan, dengan ditunjuknya kader NU sebagai Ketua TRIP Ketapang, yaitu saudara Asih Farahmi, ST yang secara kebetulan di kepengurusan NU Ketapang sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU).

Kemudian juga atas ditunjuknya saudara Ismail, SE., ME. sebagai bendahara, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Lembaga Perekonomian NU Ketapang, dan beberapa anggota Banom NU lainnya yang tergabung di TRIP.

"Semoga mereka amanah dan bertanggung jawab, bisa bekerja secara profesional atas kepercayaan kawan-kawan dengan ditunjuknya sebagai pengurus di TRIP Ketapang ini." Pesan Satuki.

Karena dirinya tahu,  di TRIP ini sampai saat ini sudah belasan organisasi, dewan adat, yayasan dan komintas lainnya yang tergabung. Seperti, Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Dharma Bakti, Badan Pemadam Kebakaran R. Suprapto (BPAS), PCNU, GP Ansor, Banser, Gerbang Tani Ketapang, FKPPI, Manggala Agni, Persatuan Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Kab. Ketapang.

Kemudian INLA, Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), Patriot Merah Putih, Komunitas Darah (KD3) DP3AK, PC.Pagar Nusa Ketapang, PMII Ketapang, Laskar Merah Putih Indonesia dan Majelis Istighotsah DAKWA Ketapang, termasuk dari kesatuan TNI dan POLRI di Ketapang.

"Alhamdulillah, dibalik musibah, Allah memberikan hikmah anugerah kekuatan, kesabaran, kebersamaan, persaudaraan, persatuan, gotong royong, tolong menolong, kepedulian, kepekaan, keikhlasan, dan segala kebaikan lainnya tanpa melihat agama, suku, sosial ekonomi, dan lain-lainnya. Kita semua melawan Corona. Semoga Allah menjadikan semuanya sebagai amal sholeh yg diridhoiNya." Ungkap Satuki.

TRIP dibentuk dalam rangka melaksanakan aksi sosial guna penangkalan atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Keberadaan tim relawan yang baru dibentuk pada hari Senin malam (23/03) ini mendapat dukungan penuh dari Pemda Ketapang.

Oleh karenanya pada hari Selasa (24/03) posko yang bertempat di Gedung PCNU Ketapang dengan alamat di Jalan R. Suprapto (depan Hotel Aston Ketapang) telah dikunjungi dan ditinjau langaung Bupati bersama Sekda Ketapang beserta rombongan  pihak terkait lainnya. (ANUK).

Lebih baru Lebih lama
.



.