MWC NU Manis Mata: Konsolidasi Organisasi Memotivasi Untuk Lebih Aktif Berkhidmat di NU


NU KETAPANG - Konsolidasi organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang ke Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Manis Mata berjalan lancar dan sukses. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (18/7) pukul 15.30 wib, usai Shalat Ashar hingga Maghrib berjamaah di Masjid Besar Baiturrahim Manis Mata.

Konsolidasi organisasi dihadiri Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Manis Mata, H. Erwandi, M.Sn., Rais Syuriah Ust. H. Gusti Baithahir dan sejumlah jajaran pengurus lainnya. Tampak hadir juga perwakilan Camat, Koramil dan Kepala KUA Kecamatan Manis Mata.

Dalam sambutannya H. Erwandi menyambut baik diselenggarakan konsolidasi organisasi yang digelar PCNU Kabupaten Ketapang di seluruh MWC NU kecamatan. Setidaknya menurut pria ini, dapat memotivasi dan semangat bagi seluruh pengurus untuk lebih aktif berkhidmat di NU.

Baca juga:

Permohonan maaf dari Erwandi kepada yang hadir, bahwa undangan dalam pertemuan ini tidak seluruhnya hadir, mengingat sebagian pengurus berada di tempat yang jauh. Dan mereka belum mendapatkan izin dari pimpinanannya tempat bekerja, ditambah lagi dengan kondisi jalan yang rusak di musim hujan.

Sementara Ust. Gusti Baithahir selaku Rais Syuriyah, mengajak kepada jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Manis Mata untuk tidak malu mengakui orang NU. Beliau juga meminta agar keberadaan organisasi untuk disosialisasikan, antara lain memasang papan nama sekretariat.

Tokoh agama Manis Mata ini juga berkeinginan kedepan untuk membuat tempat khusus,  berupa bangunan yang digunakan sebagai tempat berkumpulnya para kader-kader NU yang datang ke kota kecamatan.

"Mudah-mudahan rencana ini, dapat diwujudkan. Tempat itu akan kami gunakan bagi kader dan generasi muda NU, pas kebetulan mereka kumpul di Manis Mata. Karena banyak kader-kader kita berasal dari beberapa Satuan Pemukiman (SP) di Manis Mata." Ujarnya.

Pertemuan konsolidasi juga diisi dengan diskusi, dengan beberapa pertanyaan dan berupa saran masukan dari pengurus yang hadir kepada PCNU Kabupaten Ketapang. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.