Ahmad Daroini Kembali Pimpin NU Kecamatan Air Upas Masa Khidmat 2020-2025


NU KETAPANG - Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, kembali memilih Ust. Ahmad Daroini untuk memimpin MWC NU Kecamatan Air Upas Masa Khidmat 2020-2025. Keputusan itu dihasilkan secara aklamasi melalui musyawarah pada Konferensi ke-2, Sabtu 18 September 2020 di Air Upas.


Konferensi dihadiri seluruh jajaran Pengurus MWC NU Kecamatan Air Upas, dan Banom NU antara lain Ansor dan Banser, Pagar Nusa dan Muslimat NU Kecamatan Air Upas.


Menurut Ketua Tanfidziah Ust. Ahmad Daroini, diselenggarakannya Konferensi ke-2 MWC NU mengingat masa kepengurusan 2015-2020 berdasar Surat Keputusan (SK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang telah berakhir hingga tanggal 25 Agustus 2020.

"Jalannya Konferensi ke-2 MWC NU Kecamatan Air Upas, Alhamdulillah, berjalan lancar dan sukses. Musyawarah dilaksanakan dalam suasana sederhana dan kekeluargaan. Sebelum pemilihan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus masa khidmat 2025-2020." Kata Daroini, Minggu (20/09) kepada Suara NU Ketapang.


Proses pemilihan Pengurus MWC NU Kecamatan Air Upas Masa Khidmat 2020-2025 di awali dengan pemilihan Rais Syuriyah. "Terpilih sebagai Rais Syuriyah adalah Ust. Munawir Sabiq. Kemudian selanjutnya pada proses pemilihan ketua Tanfidziah." Tambah Daroini.


Baca juga:


Lebih lanjut Daroini menjelaskan, berbagai pandangan dan masukan dari jajaran Musytasyar dan Syuriah di musyawarah itu, telah meminta kepada ketua Tanfidziah demisioner agar bersedia kembali memimpin MWC NU Kecamatan Air Upas Masa Khidmat 2020-2025. 


Menurutnya, secepatnya susunan kepengurusan untuk segera dilengkapi. Selanjutnya akan disampaikan kepada PCNU Kabupaten Ketapang agar diterbitkan SK. "Mudah-mudahan kepengurusan yang akan datang lebih solid lagi, memiliki loyalitas dan komitmen untuk berkhidmat di NU. Tentunya sama-sama mengharap berkah para ulama NU hingga diakuinya sebagai santrinya Mbah Hasyim." Pungkas Daroini. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.