Dipimpin H. Satuki, Pengurus NU Ketapang Adakan Silaturahmi Ke PWNU Kalbar


NU KETAPANG - Sebanyak enam orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang adakan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat, Rabu (9/9) di Sekretariat PWNU Kalimantan Barat, beralamat Jalan Vetran Pontianak.

Kehadiran PCNU Kabupaten Ketapang, diterima Sekretaris PWNU Kalbar Hasyim Hadrawi, ST. didampingi salah satu Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris H. Romawi Marthin, SE., ME. Sementara PCNU Ketapang dipimpin Ketua Tanfidziah Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. didampingi Sekretaris H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag, Wakil Katib H. Arifin N. BA., Wakil Ketua H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. Wakil Sekretaris H. Munizar Misdi, S.Pd.I. dan H. Zulkarnain, S.Kep. Ners. Lembaga Kesehatan NU Ketapang.


Hadirnya sejumlah PCNU Kabupaten Ketapang di Pontianak dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat. "Alhamdulillah, acara MTQ sudah selesai di Pontianak, sehingga waktu luang ini kami manfaatkan untuk silaturahmi ke PWNU Kalbar. Sebab siang ini kami akan pulang ke Ketapang." Kata H. Satuki.

Baca juga:

Kurang lebih dua jam pertemuan itu berlangsung dengan pembicaraan dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan. Sejumlah persoalan intern organisasi pun juga tidak luput menjadi pembicaraan dipertemuan itu, baik dalam lingkup lokal maupun nasional.

Dikesempatan itu pula, H. Satuki, juga melaporkan kegiatan PCNU Ketapang yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan ke depan. Dia juga menyampaikan saran dan masukan ke PWNU sehubungan penyelesaian berbagai persoalan diintern NU, khususnya dalam pengembangan organisasi, kaderisasi, ekonomi, dan Sumber Daya Manusia (SDM) NU di Kalimantan Barat.

PWNU Kalbar berterima kasih atas kehadiran  sejumlah PCNU Kabupaten Ketapang. Hasyim Hadrawi menyampaikan pesan dan permohonan maaf Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar H. Hildi Hamid, tidak bisa hadir, sehubungan beliau berada di Jakarta. Bahkan disaat pembicaraan dalam pertemuan itu H. Satuki di telpon langsung oleh H. Hildi Hamid dari Jakarta.

Baca juga:

Berbagai program rencana kerja PCNU Ketapang direspon positif dan diamini Sekretaris PWNU Kalbar. Dia juga berpesan dalam hal pengamanan aset NU agar segera diinventarisir dan diurus. "Saya berharap NU Ketapang menjadi salah satu basis kekuatan NU di Kalbar, karena kami telah memantau bagaimana perkembangan dan keaktifan NU di Ketapang." Ungkap Hasyim.

Penguatan kaderisasi melalui MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) juga menjadi perhatian serius H. Romawi Marthin, agar ke depan bisa dilaksanakan di pondok pesantren. "Saya minta agar penyelenggaraan MKNU nantinya bisa dilaksanakan di pondok pesantren saja agar ghirohnya lebih terasa dibandingkan kita harus melaksanakan di hotel." Pinta Romawi. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.