PCNU Ketapang Gelar Rakor Dengan Banom dan MWC NU se Kabupaten Ketapang di Enam Titik


NU KETAPANG - Guna lebih memantapkan komitmen seluruh pengurus untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan dan Banom NU se Kabupaten Ketapang dan para Banom-banom NU pengurus cabang. 


Dengan tema "Berkhidmat di NU Dengan Kerja Nyata" kegiatan Rakor diadakan di enam titik lokasi. Mengawali jadwal perdana, Sabtu, 7 November 2020 Rakor bertempat di Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Air Upas. 


Peserta terdiri dari MWC NU empat Kecamatan, yakni Kecamatan Air Upas, Manis Mata, Singkup dan Marau. Hadir juga di Rakor itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Air Upas, Ansor/Banser Air Upas dan Pagar Nusa Air Upas. 


Baca juga:


Semula peserta yang diundang untuk mengikuti Rakor hanya 100 peserta. Namun ketika acara berlangsung, peserta yang hadir melebihi dari 100 peserta. 


Rakor dihadiri jajaran PCNU Ketapang, antara lain KH. Moh. Faisol Maksum (Rais Syuriyah), KH. Abdullah Alfaqir, SE. (Wakil Rais), Drs. Satuki Huddin, M.Si. (Ketua Tanfidziah), H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. (Sekretaris), H. Arief Sunawan, MM.Pd. (Bendahara), H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. (Wakil Ketua Tanfidziah) dsn Safrudin, S.Pd.I., MM. (Wakil Sekretaris Tanfidziah).


Sementara diacara pembukaan Rakor, hadir pejabat dari Kecamatan Air Upas, Mapolsek Kecamatan Air Upas, dan undangan lainnya.


Sekretaris PCNU Kabupaten Ketapang H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. mengatakan, digelarnya Rakor PCNU Kabupaten Ketapang dengan Badan Otonom (Banom) NU dan MWC NU Kecamatan Se Kabupaten Ketapang adalah dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas program kerja PCNU, Banom dan MWC NU kecamatan se-Kabupaten Ketapang.


"Kemudian untuk lebih memantapkan komitmen pengurus untuk berkhidmat di NU.  Disamping memiliki loyalitas terhadap organisasi, juga sebagai penguatan paham aqidah Ahlussunah wal Jama'ah (Aswaja) dan menjaga keutuhan NKRI." Jelasnya.


"Selain itu kedepan PCNU Ketapang, sebagaimana keinginan Ketua Tanfidziah, PCNU Ketapang akan adakan pemilihan dan menetapkan MWC NU Mandiri. Kemudian MWC NU diupayakan mempunyai usaha bidang ekonomi, sehingga tercapai kemandirian ekonomi." Tambahnya.


Sebagaiman jadwal kegiatan, pertemuan Rakor selanjutnya Rakor juga akan digelar di Kecamatan Muara Pawan pada hari Minggu, tanggal 8 Nopember 2020, dengan peserta MWC tiga kecamatan, yakni Kecamatan Muara Pawan, Delta Pawan dan Matan Hilir Utara.


Selanjutnya Pada tanggal 14 Nopember 2020, dengan agenda yang sama, Rakor akan digelar di Kecamatan Sandai, dengan peserta MWC NU empat kecamatan, terdiri dari Kecamatan Sandai, Nanga Tayap, Sungai Laur, Simpang Dua dan Simpang Hulu.


Baca juga:


Keesokan harinya pada tanggal 15 November 2020, Rakor dilanjutkan di Kecamatan Sungai Melayu Rayak. Peserta yang akan hadir adalah MWC NU 4 kecamatan, terdiri dari Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Tumbang Titi, Pemahan dan Jelai Hulu.


Selanjutnya pada tanggal, 21 Nopember 2020, Rakor diadakan di Kecamatan Matan Hilir Selatan. Peserta yang akan mengikuti Rakor terdiri dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kendawangan dan Benua Kayong.


Dipertemuan terakhir pada tanggal 22 Nopember 2020, PCNU akan gelar Rakor bersama seluruh pimpinan cabang Banom NU Kabupaten Ketapang. Rakor akan dilaksanakan di Sekretariat PCNU Ketapang. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.