MWCNU SMR Gelar Kegiatan Jelang 1 Abad NU, Rais Syuriyah Instruksikan Ini


NU KETAPANG - Membahas program kerja tahun 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Melayu Rayak (SMR) melaksanakan Rapat bersama jajaran Banom NU SMR, Ahad (22/01/2023).


Rapat dilaksanakan di Sekretariat NU SMR tersebut selain dihadiri jajaran pengurus MWC, juga dihadiri oleh pengurus Ranting, PAC. Muslimat, GP. Ansor, Satkoryon Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU kecamatan.


Sejumlah agenda telah dibahas dalam rapat tersebut, antara lain persiapan kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari lahir (Harlah) Satu Abad NU.


Ketua Tanfiziyah MWC NU SMR Kiyai Juaini Ahmad meminta kepada pengurus dan seluruh Banom agar turut andil dalam mensukseskan acara 1 Abad NU, baik kegiatan yang diadakan di SMR maupun kegiatan yang akan digelar oleh PCNU Ketapang.


"Mari kita sukseskan kegiatan Harlah 1 Abad NU di Sungai Melayu Rayak ini. Begitu juga kita turut serta pula dan siap menghadiri dan memeriahkan puncak 1 Abad NU yg akan digelar PCNU Ketapang," pintanya.


Peringatan 1 Abad NU di SMR menurut Kyai Juaini akan dimulai sejak tanggal 31 Januari sampai 7 Februari 2023 bertepatan 16 Rajab 1444 Hijriyah hitungan dalam satu abad Harlah NU.


"Kegiatannya yang akan dilaksanakan berupa perlombaan-perlombaan, tasyakuran, hingga pengajian. Dan kegiatan itu nanti akan dimatangkan melalui kepanitiaan yang akan dibentuk," jelasnya.


Sementara Rois Syuriah MWC NU SMR KH. Nahrowi Saabiq, M.Pd. pada kesempatan itu juga menginstruksikan kepada Ranting NU untuk melaksanakan himbauan dari Rais 'Aam PBNU dalam pembacaan istighosah menyambut 1 abad NU.


"Mari kita laksanakan himbauan Rais 'Aam PBNU untuk adakan pembacaan istighosah sejak tanggal 31 Januari sampai 7 Februari di musholla dan masjid hingga ponpes masing masing desa yg bernaung NU," pintanya.


Selain membahas kegiatan satu abad NU pada rapat tersebut, MWC NU SMR juga meminta seluruh Banom NU untuk melaporkan program kerja yang sudah terlaksana oada priode Januari - Desember 2022.


Kontributor: Ahmad Labib

Editor: anuk


Lebih baru Lebih lama
.



.