Gelar Pengajian Rajaban, MWCNU Singkup Hadirkan Habib Abdullah Ridho bin Yahya


NU KETAPANG - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singkup mengadakan pengajian Rajaban dengan menghadirkan penceramah Habib Abdullah bin Ridho bin Yahya. Acara dilaksanakan di halaman masjid Al-Amin desa Sukaraja Kecamatan Singkup, Ahad (22/01/2023) malam.

 

Turut hadir di pangajian tersebut, selain jajaran pengurus MWCNU dan Banom NU, juga hadir dari MUI, AMSA, pengurus masjid, pengurus ranting NU, Jamaah Bidayatul Istighosah dan masyarakat Desa Sukaraja.


Dalam tausiyahnya, Habib Abdullah bin Ridho bin Yahya atau yang biasa dipanggil dengan "Habib Kite" ini menyampaikan beberapa bahasan diantaranya melaksanakan amalan keseharian dan berbuat baik.


"Pentingnya amalan-amalan kecil di keseharian dan berbuat baik kepada sesama manusia. Sebab kita tidak pernah mengetahui amalan yang mana akan diterima oleh Allah SWT", katanya.


Selain itu pendiri Majelis Cinta Rasul ar-Ridho Pontianak ini juga menyampaikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di bulan Rajab dan Isra' Mi'raj nabiyullah Muhammad SAW yang luarbiasa untuk diambil pembelajarannya.


Sementara Ustadz Zainuri Ketua MWC NU Singkup berharap pengajian yang dilaksanakannya itu dapat meningkatkan semangat beribadah di bulan Rajab sampai ke Ramadhan nantinya.


"Acara pengajian bulan Rajab bersama Habib Ridho ini diharapkan dapat menjadi bahan kajian dan peningkat semangat beribadah masyarakat terlebih bulan Rajab sya'ban dan ramadhan merupakan bulan spesial, insyaallah," pungkasnya.


Acara kali ini juga dimeriahkan oleh grup Hadrah Zahrotussyita dan Al-Hidayah. Kendati dilaksanakan pada malam hari dan selesai pada pukul 22.30 dengan kondisi hujan gerimis, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat ratusan jamaah bahkan membuat semakin khidmat dan antusias mengikuti acara pengajian hingga usai.


Kontributor: Heri Cahyono Setia Budi

Editor: anuk


Lebih baru Lebih lama
.



.