Rais Syuriyah dan Ketua PCNU Ketapang Hadiri Pelantikan PWNU Kalbar


NU KETAPANG - Rais Syuriyah PCNU Ketapang KH. Moh. Faisol Maksum dan Ketua Tanfidziah H. Satuki Huddin menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat Masa Khidmat 2022-2027 di Qubu Resort Kubu Raya, Jum'at (5/5/2023).

Kehadiran pucuk pimpinan tertinggi PCNU Kabupaten Ketapang ini hadir sebagai undangan resmi dari panitia pada acara pelantikan tersebut.

PWNU Kalbar yang diketuai Dr. H. Syarif, MA. dan Rais Syuriyah KH. Ismail Ghofur ini dilantik secara oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Turut serta mendampingi Gus Yahya H. Syaifullah Yusuf Sekretaris Umum PBNU.

Dalam sambutannya, KH Yahya Cholil Staquf, atau yang biasa disapa Gus Yahya berharap agar pengurus bekerja secara padu untuk menjalankan agenda strategis organisasi.

Beliau menegaskan, menjadi tuntutan mutlak, jajaran NU harus menjadi jajaran yang disiplin. Di Kalbar menurutnya tidak mudah untu melalui jalan yang cukup komplek.

Dalam kepengurusan organisasi khususnya PWNU Kalbar, ia menegaskan harus disiplin terhadap aturan, kemudian disiplin struktur dan hierarki. Dalam hirarki kepengurusan harus dalam suasana yang patuh, dan respek terhadap seluruh jenjang.

"Jangan sampai ada mentalitas yang tidak diwarnai dengan disiplin jenjang kepengurusan, karena kita membutuhkan satu gerakan organisasi yang sungguh padu dari PBNU sampai ke ranting," tegasnya.

Acara pelantikan juga dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, jajaran Porkopimda Kalbar, pimpinan ormas dan OKP, PCNU kabupaten/kota se-Kalbar, para tokoh agama/masyarakat, dll. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.