Memeriahkan HSN 2019, PCNU Ketapang Adakan Lomba Antar Pondok Pesantren



NU KETAPANG - Dalam rangka memeriahkan Hari santri Nasional (HSN) ke-5 tahun 2019 di Kabupaten Ketapang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang mengadakan berbagai kegiatan lomba antar santri dan pondok pesantren se-Kabupaten Ketapang. Kegiatan lomba dilaksanakan dari tanggal 15 s.d 20 Oktober 2019.

Menurut Herisas, S.Ag., SH., M.HI, ketua panitia HSN tahun 2019 PCNU Kabupaten Ketapang, bahwa kegiatan HSN tahun 2019 diadakan berkat kerjasama Pemda Ketapang, Polres dan Kodim 1203 Ketapang, serta para donatur (sponsor) yang turut andil dalam upaya memerikan kegiatan HSN tahun 2019.

“Terima kasih atas dukungan dan batuannya baik moril maupun materil kepada semua pihak sehingga kegiatan HSN bisa terlaksana, terutama kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang dan Dandim 1203 Ketapang, seluruh PCNU Ketapang.” Kata Herisas saat menyampaikan laporan pada acara pembukaan kegiatan HSN Selasa (15/10) di Hypermart Citimall Ketapang.

Acara kegiatan lomba HSN tahun 2019 di Kabupaten Ketapang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto S. hadiri, Wakapolres, Kasdim 1203, kejaksaan negeri, Kepala Kantor Kementerian Agama, para undangan, pengurus NU Ketapang, Banom NU dan calon peserta lomba para santri utusan dari pondok pesantren di Kabupaten Ketapang.

Menurut Herisas, kagiatan lomba HSN tahun 2019 akan dilaksanakan ditiga tempat. Pertama, lomba Syarhil Qur’an, Marawis, Pidato Hari Santri, Syair Gulung, Mars Hari Santri dan Seni Pencak Silat akan dipusatkan di Hypermart Citimalll Ketapang. Kedua, lomba Muraqi dan Khutbah dilaksanakan di Polres Ketapang. Ketiga, Qira’atul Qutub dan Muhafadhoh Nadhom ‘Amrithi dilaksanakan di Kodim 1203 Ketapang.

Sementara kegiatan lain, panitia juga akan mengadakan acara Istighotsan Akbar dan Shalawat Nariyah, Kirab Santri, Pentas Seni, dan pada tanggal 22 Oktober 2019 akan diadakan Apel Akbar di Halaman Kantor Bupati Ketapang. “Jika tahun lalu melalui Kapolres menghadirkan Kapolda Kalbar, maka tahun ini melalui Bapak Dandim, kami berharap agar bisa mendatangkan Pangdam Tanjungpura bisa sebagai inspektur pada Apel Akbar nanti.” Ujar Herisas. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.