Memiliki Kader Berkualitas, PMII Ketapang Adakan Pelatihan Administrasi dan Kepimpinan



NU KETAPANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ketapang menggelar Pelatihan Administrasi dan Kepemimpinan. Kegiatan Pelatihan diikuti seluruh Pengurus Komisariat se- Kabupaten Ketapang bertempat di Aula Gedung Yayasan Islamiyah Al-Jihad Ketapang, Minggu (9/11).

Pelatihan di buka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembina Donatur PMII Ketapang Ahmad Yani, S.Pd.I. Kegiatan Pelatihan ini juga dihadiri mantan pengurus dan senior PMII Ketapang, antara lain mantan Ketua Umum PMII Ketapang periode pertama Subairi, S.Pd.I.

Ketua Umum PMII Ketapang Khairudin mengatakan, Salah satu faktor yang sangat penting untuk dicapai dan dipilih (eksistensi) dari kegiatan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan visi dan misi organisasi tersebut adalah mengenai peran administrasi dan kepemimpinan. 

“Maju dan mundurnya sebuah gerakan organisasi, dapat dilihat sejauhmana administrasi dan kepemimpinan dijalankan. Selain itu, keduanya merupakan piranti yang diperlukan dalam sebuah organisasi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.” Kata Khairudin.

Maka atas dasar itulah menurut Khairudin PC PMII Kabupaten Ketapang mengadakan pelatihan. Dengan harapan seluruh pengurus komisariat se-Kabupaten Ketapang mampu menjalankan roda kepemimpinan organisasi sesuai dgn tupoksinya masing-masing, sehingga mampu meningkatkan kualitas seluruh kader di Kabupaten Ketapang,

Sementara Ketua Majelis Pembina Donatur PMII Ketapang Ahmad Yani, S.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa PMII harus mampu mengelola organisasi dengan baik, karena kunci dari organisasi terkait di administrasi dan kepemimpinan itu sendiri.

Menurut Ahmad Yani, kegiatan pelatihan administrasi dan kepemimpinan ini diikuti dengan tujuan, Pertama, Mempermudah upaya pembinaan, pengembangan dan pelaksanaan administrasi disemua prestasi organisasi PMII. Kedua, Menyusun pola sistem pengorganisasian pada bidang sekretariatan disemua klasifikasi organisasi PMII.

“Ketiga, Menegakkan wibawa dan disiplin organisasi serta menumbuhkan kesadaran, semangat dan kegairahan berorganisasi di anggota keluarga. Kelima, Melakukan tata kelola administrasi sesuai dengan aturan yang sudah ada di tentukan.” Ujarnya.

Ahmad Yani berkeyakinan apabila empat poin tersebut sudah bisa direalisasikan oleh seluruh pengurus dan kader PMII, maka dirinya yakin PMII Ketapang akan semakin berkualitas.

“Apabila empat poin tersebut sudah bisa direalisasikan oleh seluruh pengurus komisariat khususnya dan seluruh kader pada umumnya, maka saya yakin PMII Ketapang akan memiliki kemampuan kader yang sangat berkualitas dan bermanfaat.” Tegas Ahmad Yani.


Lebih baru Lebih lama
.



.