Istighotsah Banser NU, Polres Ketapang Mengajak Agar Menjaga Kamtibmas Menjelang Pilkada



NU KETAPANG - Kapolres Ketapang melalui Kasat Binmas AKP Trisno, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman, damai dan sejuk di Kabupaten Ketapang.

Ajakan itu disampaikan Trisno dihadapan jama'ah Istighotsah yang diadakan oleh Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ketapang bersama Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Ketapang, Kamis malam (23/7) di halaman Gedung PCNU Kabupaten Ketapang.

Kasat Binmas ini juga mengingatkan, di masa-masa Covid-19, agar juga mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. "Mari beradaptasi dengan kehidupan baru. Dulu mungkin kebiasaan kita kurang memperhatikan kebersihan, kedepan sama-sama menjaga kebersihan sehingga kita terhindar dari Covid-19." Pintanya.

Baca juga:

Ditambahkannya, kini Pemerintah mengambil kebijakan untuk anak-anak para pelajar diperintahkan belajar di rumah. Namun kenyataannya tidak sedikit menurut pantauannya justru mereka berkeliaran di luar. Setiap hari dirinya menjalankan amanah dari kepolisian menjalan patroli, rajia dan sebagainya.

"Banyak anak-anak pelajar yang kami temukan ada di terminal, di cafe-cafe. Tolong sebagai orang tua, mari kita ingatkan kepada mereka. Berikan mereka pandangan betapa susahnya orang tua membiayai. Siapkan ke depan mereka dapat menggapai cita-cita, agar menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa negara dan agama." Ujarnya.

Menjelang Pilkada di Kabupaten Ketapang, bulan Desember mendatang. Trisno mengajak dan menghimbau, dalam menjelang dan pada saat pelaksanaan pemilihan juga pasca pilkada, agar ikut mendinginkan suasana. Waspada dengan isu-isu yang menggiring kepada isu sara, ras dan sebagainya.

"Apabila mendapat ajakan atau provokasi, tolong jangan samai tergiring oleh provokator yang akan menghancurkan persaudaraan kita. Kita memang berbeda, tapi jangan kita munculkan perbedaan itu, tapi kesamaan kita dalam rangka menjaga Kamtibmas di Kabupaten.Ketapang." Pungkasnya. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.