Warga NU SP 6 Singkup Berqurban 14 Ekor Sapi


NU KETAPANG - Heriyono, S.Pd. Sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Singkup mengatakan, pemotongan hewan qurban sebanyak 14 Ekor sapi hari ini, Sabtu (1/8) di Satuan Pemukiman (SP) 6 Kecamatan Singkup berjalan lancar.

"Alhamdulillah, hari ini pemotongan hewan qurban di SP 6, Desa Sukaraja Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang bisa berjalan dengan lancar dengan jumlah hewan qurban ada 14 ekor sapi." Ungkap Heriyono kepada Suara NU Ketapang, Sabtu (1/8).

Baca juga:

Menurutnya, di SP 6, Desa Sukaraja, setiap tahun jumlah hewan qurban selalu terbanyak, dikarenakan bermula dari inisiatif warga untuk diadakan pemotongan dari hasil setiap panen sawit. Dimana menurut pria ini, dalam satu bulan ada dua kali panen. Dari sejumlah warga itu dibagi per kelompok, masing-masing kelompok satu ekor sapi untuk tujuh orang.


Ditambahkan Heriyono, bahwa pada tahun ini warga yang mengeluarkan hewan qurban termasuk diantaranya adalah Nasruddin, S.Pd. Katib MWC NU Singkup.

"Alhamdulillah kerjasama panitia dengan warga di bantu oleh Satkoryon Banser, Kecamatan Singkup yang ikut mengamankan jalannya pemotongan hewan qurban, termasuk dalam pendistribusian daging qurban kepada warga, semuanya berjalan lancar." Ujarnya. (anuk).

Lebih baru Lebih lama
.



.