Ketua NU Muara Pawan: Kenapa Harus Menjadi Pengurus NU? Ini Penjelasannya

 


NU KETAPANG - Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Muara Pawan Ust. Burhanudin, M.Pd.I. mengatakan, Tiga diantara beberapa alasan menjadi pengurus NU, yaitu, Pertama, dalam rangka untuk ikut andil dalam penguatan aqidah ahlussunnah wal jamaa’ah (Aswaja).

 

“Pengurus NU berkewajiban untuk mempertahankan aqidah Aswaja, agar terciptanya konsep rahmatan lil ‘alamin sebagaimana yang telah dibawa oleh baginda Rasulullah SAW.” Ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pembentukan Pengurus Ranting NU Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Senin (28/09) bertempat di Masjid Silaturrahmah Desa Tempurukan.


Baca juga:


Alasan kedua menurutnya adalah “Kenapa kita harus ikut andil menjadi pengurus NU, karena jam’iyyah NU salah satu oragnisasi Islam yang didirikan para ulama yang sanad keilmuannya tersambung kepada Rasulullah SAW. baik dari bidang Ilmu mufassirnya, ilmu fiqihnya, ilmu hadisnya dan disiplin ilmu yang lainnya.” Timpal Dosen STAI Al-Haudl Ketapang ini.

 

Selanjutnya alasan ketiga, adalah ikut andil untuk mencegah pemahaman radikalisasi di kalangan masyarakat, terutama kalangan anak-anak muda. Karena NU mempunyai tugas penting untuk mencegah dan mematahkan gerakan-gerakan radikalisasi yang bisa memecah belahkan bangsa melalui memberikan pemahaman-pemahaman yang sejuk tentang Islam, toleransi dalam beragama sehingga tidak keluar dari konsep rahmatan lil ‘alamain.

 

Baca juga:


Kegiatan pembentukan Pengurus Ranting NU malam itu disambut baik oleh tokoh masyarakat Desa Tempurukan. Hal itu ditandai dengan antusias yang sangat tinggi dari tokoh masyarakat untuk ikut serta dalam kepengurusan ranting NU di Desa Tempurukan.  Terpilih sebagai Ketua Tanfdziyah Ranting adalah Iskandar dan Ust. Hairudin sebagai Rais Syuriyah.

 

Acara pembentukan Pengurus Ranting NU dihadiri Kepala Desa Tempurukan. Sementara Pengurus MWC NU Muara Pawan yang hadir, selain Ketua Tandfidziyah, juga hadir Rais Syuriyah Ust. Husen, Wakil Khatib Ust. Heru Maualana,  Sekretaris Sunardi, A.Ma, Wakil Seketaris Suherman, S.Pd.I, dan Bendahara Ery Kurniawan, Amd.Kep. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.