Pembentukan Pengurus Ranting NU Disambut Positif Kades Tempurukan


NU KETAPANG - Sabutan positif atas dibentuknya Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Tempurukan tidak hanya disampaikan para tokoh agama dan pemuka masyarakat setempat. Akan tetapi juga dinyatakan secara langsung oleh Apok Sukrianto, Kepala Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan. Hal itu ditandai dengan hadirnya beliau pada acara pembentukan organisasi terbesar di Indonesia itu di tingkat Ranting Desa Tempurukan, Senin (28/09).


Apok Sukrianto sangat apresiasi dan memberikan support kepada tokoh dan pemuka agama di desa yang ia pimpin itu untuk ikut serta dalam kepengurusan Ranting NU di Desa Tempurukan. “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kepada para tokoh dan pemuka agama di Desa Tempurukan ini untuk ikut serta dalam kepengurusan Ranting NU.” Ujarnya saat memberikan sambutan di acara pembentukan Pengurus Ranting NU.


Baca juga:


Dalam sambutannya, Sukrianto juga menyampaikan kepada tokoh agama yang hadir bahwa perkumpulan ini merupakan perkumpulan dalam pembentukan ranting NU, bukan perkumpulan politik atau kampanye. Oleh karena itu dirinya meminta kepada yang hadir untuk menyampaikan dan dijelaskan kepada masyarakat dilingkungannya, andai ada yang mempertanyakan.

 

Permintaan Kepala Desa Tempurukan kepada tokoh agama dan pemuka masyarakat diacara itu tentu sangat beralasan, karena ada kekhatiran dari warga masyarakat Tempurukan yang tidak mengetahui perkumpulan itu akan dianggap pertemuan partai politik. Apalagi saat sekarang menjelang dihelatnya Pemilukada di Kabupaten Ketapang pada bulan Desember 2020.


Baca juga:


“Informasikan dan dijelaskan info ini untuk disampaikan kepada masyarakat sekitar agar kegiatan NU tetap berjalan dengan  lancar, apa lagi kegiatan rutinan bulanan MWC NU yaitu pengajian kitab kuning dan Istighotsahan akan diadakan di Desa Tempurukan.” Pinta Kades Tempurukan.

 

Acara pembentukan Pengurus Ranting NU Desa Tempurukan pada malam itu dihadiri Pengurus MWC NU Muara Pawan yang hadir, antara lain Ketua Tandfidziyah Ust. Burhanudin, M.Pd.I., Rais Syuriyah Ust. Husen, Wakil Khatib Ust. Heru Maualana,  Sekretaris Sunardi, A.Ma, Wakil Seketaris Suherman, S.Pd.I, dan Bendahara Ery Kurniawan, Amd.Kep. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.