Pembentukan Ranting NU Sungai Melayu Baru, NU Butuh Pengurus Yang Siap Berjuang Dengan Gigih

 


NU KETAPANG - Melanjutkan jadwal pembentukan pengurus Ranting NU, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdaltul Ulama (NU Kecamatan Sungai Melayu Rayak bersama beberapa tokoh agama dan perwakilan masyarakat kembali mengadakan musyawarah di Desa Piansak. Ditempat tempat terpisah usai dari Desa Piansak, acara dilanjutkan di Desa Sungai Melayu Baru dengan agenda yang sama.

 

Musyawarah pembentukan Pengurus Ranting NU Desa Piansak dilaksanakan pada hari Rabu (7/10) bertempat di Masjid Al Hidayah. Sementara di Desa Sungai Melayu Baru ditempatkan di PP. Hidayatul Muhajirin Pimpinan KH. Nakhrowi Saabiq, M.Pd.I


Baca juga:

 

Hadir pada rapat pembentukan pengurus ranting itu Rais Syuriyah MWC NU Sungai Melayu Rayak KH. Nakhrowi Saabiq, M.Pd.I, Ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Sungai Melayu Rayak A. Labib Ulin Nuha, S.Pd.I. Terlihat juga hadir Ketua MUI Kecamatan Sungai Melayu Rayak KH. Muhammad Sholeh, S.Pd.I., para tokoh masyarakat, tokoh agama. Sementara dari pihak pemerintah desa diwakili H. Syafi'ie.

 

Kyai Nakhrowi Saabiq dalam sambutanya menjelaskan bahwa NU itu ada dalam posisi sebagai kultural dan struktural. secara kuktural adalah yang melakukan berbagai kegiatan keagamaan di desa atau di dusun. Sedangkan struktural adalah kepengurusan NU secara organisasi,  ada Ketua, Sekretaris, Suriah dan Banom-banomnya yaitu Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU.

 

"Keduanya harus berjalan melebarkan sayap bersama-sama memperjuangkan ranting NU Desa Sungai Melayu Baru. Karena NU butuh orang-orang yang siap berjuang dengan kegigihan dan penataan organisasi yang kuat. NU bukan organisasi yang asal-asalan tapi sebuah organisasi yang luar biasa," Ujarnya.

 

"Semoga terbentuknya kepengurusan Ranting NU ini, menjadi sejarah awal dan  terus semangat dalam  pejuang NU di Desa Sungai Melayu Baru yang akan terus bersama-sama membesarkan Nahdlatul Ulama di Desa Sungai Melayu Baru," papar KH. Nakhrowi Saabiq, M.Pd.I


Baca juga:


Sementara H. Syafi'ie menyampaikan sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh NU, terlebih telah terbentuknya pengurus Ranting NU Desa Sungai Melayu Baru. “Saya meninta kepada NU Kecamatan Sungai Melayu Rayak untuk terus adakan pembinaan, dan membimbing Ranting Sungai Melayu Baru agar NU di daerah ini lebih maju. Jangan sampai terpengaruh oleh apapun yang akan memecah belah, karena itu NU tetap bersatu." Katanya

 

"Saya berharap pengurus yang terpilih akan berkompeten dalam memperjuangkan keagamaan juga memajukan NU serta mengutamakan komunikasi dan bisa bersinergi dengan Pemdes Desa Sungai Melayu Baru.” Tambahnya.

 

Hasil musyawarah pembentukan pengurus Ranting NU dilaksanakan di dua desa tersebut, disepakati dengan memilih Humaedi S.Pd.I sebagai Ketua Tanfidziah Desa Piansak dan Rais Syuriyah ditunjuk Abdur rohman, S.Pd.I. Sementara di Desa Sungai Melayu Baru terpilih sebagai ketua tanfidziyah H. Syafiie dan sebagai Rais Syuriyah M. Alby Ulil Albab, M.Pd.

 

Kontributor : A. Labib

Editor : anuk

Lebih baru Lebih lama
.



.