Sambut HSN 2020, Ansor dan Banser Ketapang Bersihkan Makam Tokoh NU


NU KETAPANG - Menyambut Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020 mendatang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, melakukan bakti sosial membersihkan makam para kyai dan tokoh Nahdhatul Ulama (NU) Ketapang, Ahad (18/10) pagi.


Baksos dilaksanakan di Kecamatan Delta Pawan dan Benua Kayong, berpusat di Kelurahan Mulia Baru, Kantor, Mulia Kerta dan Desa Padang. Kegiatan dihadiri sekitar puluhan personel Ansor dan Banser Kabupaten Ketapang. 


Baca juga:


Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Ketapang, Abdul Ghofar, S.IP, mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dalam rangka menyambut HSN yang akan dilaksanakan 22 Oktober 2020 mendatang.



"Semoga dengan kegiatan bersih-bersih makam para kyai-kyai NU ini, kami bisa Istiqomah untuk terus melaksanakan secara rutin. Sehingga kegiatan ziarah yang dilaksanakan oleh pengurus NU nantinya menjadi semakin khidmat." Ungkap Ghofar.


Baca juga:


"Rencananya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin bulanan dan akan disebar ke makam-makam para kyai NU di kawasan Kabupaten Ketapang, sehingga area kecamatan lainnya juga akan terjangkau." Katanya.


Tokoh setempat, Muzani menyambut baik dengan diadakannya kegiatan bakti sosial Ansor dan Banser. Menurutnya, masyarakat disekitar makam merasa terbantu dengan adanya pembersihan makam itu.


"Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi dan menggerakkan hati warga sekitar makam untuk ikut andil dalam membersihkan makam tersebut." Ungkapnya


Kontributor : Khairudin

Editor: anuk

Lebih baru Lebih lama
.



.