Ketua Pagar Nusa Kalbar: PN Menjadikan Pendekar Juga Menyiapkan Calon Pemimpin


NU KETAPANG - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kalimantan Barat Nagian Imawan, S.Sos. meminta kepada seluruh pimpinan Pagar Nusa Kabupaten Ketapang agar terus mensyiarkan dan mengibarkan Pagar Nusa.


Hal itu dikatakan beliau ketika memberikan sambutan pada acara penutupan Silaturrahmi Darah (Silatda) ke-3 Pagar Nusa Kalimantan Barat dan Pelantikan Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Ketapang Masa Khidmat 2019-2024, di Borneo Emerald Hotel Ketapang, Sabtu (26/12).


Baca juga:


"Saya meminta kepada Pagar Nusa, jika ada pelatihan Pagar Nusa maka harus syiarkan dan kibarkan, terutama di daerah kota kabupaten yang menjadi prioritas bagi Pagar Nusa untuk terus melakukan pengkaderan melaui Banom NU ini." Ungkapnya.


Menurut Nagian, Pagar Nusa harus masuk ke lembaga-lembaga pendidikan. Pagar Nusa harus mengadakan pendekatan dan mengajak pimpinan lembaga itu untuk diadakan pelatihan pencak silat dibawah naungan Pagar Nusa. Untuk di pondok pesantren, menjadi wajib untuk diadakan.


Sekarang dengan adanya Open Turnamen, Nagian yakin di Ketapang Pagar Nusa akan maju. Dan semua Banom harus bermitra dan saling mendukung untuk memberikan kontribusinya untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Ketapang. Terlebih lagi menurutnya, wakil bupatinya adalah Mustasyar PCNU Ketapang.


Baca juga:


Dikatakan Nagian, kader-kader Pagar Nusa disamping untuk dilatih secara mental dan fisik, juga dipersiapkan menjadi pemimpin. Artinya pengkaderan yang dilakukan Pagar Nusa tidak hanya memiliki skill dalam hal olah kanuragan, namun juga harus memiliki mental dan sikap sebagai pemimpin.


"Silakan berkompetisi secara sehat di Open Turnamen, tapi disisi lain ajarkan Pendekar Pagar Nusa dan persiapkan sebagai calon-calon pemimpin di masyarakat masing-masing." Pintanya. (anuk).


Lebih baru Lebih lama
.



.