Hari Pertama Bazar Murah NU Ketapang Diserbu Masyarakat



NU KETAPANG - Dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 Kabupaten Ketapang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menyelenggarakan Bazar Murah.

Menurut Ketua LPNU Dwi Rahmat Zuhri, ST. Bazar Murah dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatu Ulama (LKKNU), PMII Ketapang dan Muslimat NU Ketapang, dengan didukung dan disponsori oleh Kantor Bulog dan Disperindagkop Ketapang.

“Bazar murah dilaksanakan dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan HSN tahun 2019 di Kabupaten Ketapang, dengan momen bersamaan kegiatan lomba yang telah diadakan oleh panitia HSN tahun 2019 PCNU Ketapang, maka Bazar Murah ini juga akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 15 hingga 22 Oktober 2019.” Ujar Dwi.


Menurutnya, Bazar Murah dipusatkan di dua titik, pertama di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dan kedua di halaman Gedung PCNU Ketapang beralamat di Jalan R. Suprapto Ketapang. “Alhamdulillah, antusiasme masyarakat luar biasa menyambut kegiatan bazar ini, terbukti acara belum dimulai masyarakat sudah ngantri dan banyak yang berdatangan.” Kata Dwi.

Padahal, menurut Dwi Rahmat Zuhri, seharusnya yang memperoleh jatah pembelian hari ini mereka yang sudah memperoleh kupon pembagian kemaren. Akan tetapi yang datang duluan justru yang belum memperoleh kupon. Sehingga untuk mengatasi, panitia membagian kupon kepada mereka untuk hadir pada hari yang kedua.


Pada hari pertama ini panitia telah menyiapkan 600 paket, dan hari kedua begitu seterusnya dengan jumlah yang sama, yang menurut rencana berlangsung hingga tanggal 22 Oktober 2019. “Penyedia barang semunya dipasilitasi oleh Bolog Ketapang dan Disperindagkop Ketapang, dan alhamdulillah kita PCNU Ketapang tidak mengeluarkan modal dari kegiatan ini.” Ujarnya.

Melalui motto ekonomi maju, murah, mudah dan barakah. Tim Bazar Murah menyediakan dua jenis paket, yaitu paket A dan paket B. Paket A seharga Rp. 88.000 terdiri dari 5 kg beras premium BeraskitA, 1 kg gula pasir ManiskitA, 1 liter minyak KitA dan 1 kg tepung TerigukitA. Sementara paket B dengan harga jual Rp. 37.000 terdiri 1 kg gula pasir, 1 liter minyak Fortune, 1 kaleng susu dan 5 bungkus mie instant.

Hari Pertama pembukaan Bazar Murah di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Bulog Ketapang, Kepala Disperindagkop Ketapang, Wakapolres, Kasdim, Kepala Kantor Kemenag Ketapang, PCNU Ketapang, PMII, Muslimat NU Ketapang, Banom NU dan koordinasi bidang ekonomi NU Ketapang. (anuk)


Lebih baru Lebih lama
.



.